Langsung ke konten utama

Cara Defragment Harddisk pada Windows 7 | Tutorial Terbaru Lengkap







Melakukan Defrag pada harddisk Anda adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat komputer Windows Anda . Bagaimana bisa? Bayangkan bahwa hard drive Anda ibarat seperti lemari arsip. Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda punya surat-surat Anda disimpan dalam folder abjad sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan arsip yang Anda cari dengan mudah.

Bayangkan, meskipun jika seseorang mengambil label dari folder, beralih lokasi dari semua folder, dan pindah dokumen ke dalam dan keluar dari folder secara acak. Ini akan membawa Anda lebih lama untuk menemukan sesuatu, karena Anda tidak akan tahu di mana dokumen Anda berada .

Itulah semacam apa yang terjadi ketika hard drive Anda mendapatkan terfragmentasi : dibutuhkan komputer lebih banyak waktu untuk menemukan file yang tersebar di sini, di sana dan di mana-mana. Dengan melakukan Defragmenting drive Anda untuk memulihkan kekacauan itu, dan mempercepat komputer Anda.

Defragmentation tersedia di Windows XP dan Windows Vista , meskipun ada beberapa perbedaan antara keduanya. Yang paling penting adalah bahwa Vista memungkinkan penjadwalan defragmentasi : Anda bisa mengaturnya untuk defrag hard drive Anda terjadwal setiap hari jika Anda ingin. Namun di Windows XP, Anda harus defrag secara manual.

Ini sama pentingnya untuk defrag harddisk komputer pada Windows 7 secara teratur, tetapi ada beberapa pilihan baru, dan tampilan baru yang berbeda dengan XP.

Perbedaan lain antara defragment pada Windows 7 dan Vista adalah jumlah informasi yang diberikan selama sesi defrag. Windows 7 adalah jauh lebih rinci dalam apa yang ia memberitahu Anda tentang kemajuan.

Pada defragment Windows 7 juga, Anda dapat menghentikan defrag setiap saat, tanpa merusak disk Anda dengan cara apapun, dengan mengklik "
Stop operation" selama defrag.

Untuk dapat melakukan defrag, maka Anda harus mengikuti panduan tutorial defrag komputer Windows 7 di bawah ini.

1. Klik tombol
 Start , dan ketik " Disk Defragmenter " di jendela pencarian di bagian bawah. Maka akan muncul di bagian atas hasil pencarian , seperti yang ditunjukkan gambar dibawah ini.

2. Jika Anda telah menggunakan defragger di Vista dan XP, hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah bahwa Graphical User Interface, atau GUI, telah sepenuhnya didesain ulang. Ini dari layar utama ini yang Anda dapat mengelola semua tugas-tugas defragmentasi Anda. Di tengah GUI adalah layar yang berisi daftar semua partisi hard drive yang terpasang pada sistem Anda yang dapat di defrag.

Jendela tengah, yang ditunjukkan di atas, merupakan daftar semua partisi hard drive Anda, jika memenuhi syarat untuk defragmentasi. Kiri setiap drive dalam daftar untuk memilih/menyorotnya, lalu klik "
Analyze disk" di bagian bawah untuk menentukan apakah perlu defragmented (fragmentasi ditunjukkan pada kolom "Run Terakhir"). Microsoft menyarankan defragmenting disk apapun yang memiliki lebih dari 10% fragmentasi.

3. Ini juga di mana Anda dapat menjadwalkan defragmentasi otomatis, atau memulai proses manual. Untuk mengotomatisasi defragmentasi, klik pada tombol "
Configure schedule...". Itu akan memunculkan jendela yang ditunjukkan gambar di bawah ini.

Dari sini, Anda dapat menjadwalkan seberapa sering untuk defragment. Saya sarankan menyiapkan opsi-opsi ini, dan setelah defragmentasi dilakukan secara otomatis, terkadang kita mudah lupa untuk melakukannya secara manual, dan harus menghabiskan berjam-jam defragging ketika Anda perlu untuk mendapatkan sesuatu yang lain dilakukan.

Salah satu keuntungan dari Defragmenter pada Windows 7 adalah bahwa hal ini dapat defragment hard drive ganda secara bersamaan. Pada versi sebelumnya, satu drive harus defragged sebelum yang lain bisa. Sekarang, drive dapat defragged secara paralel, yaitu pada saat yang sama. Itu bisa menjadi besar menghemat waktu jika Anda memiliki, misalnya, drive, hard drive internal eksternal dan USB drive dan mereka semua perlu defrag.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMBINASI TOMBOL ALT UNTUK MEMBUAT SIMBOL KEREN

Kombinasi Tombol Alt Untuk Membuat Symbol Keren ♥♦♣♠ Tombol Alt adalah tombol salah satu tombol yang ikut berperan kedalam kesatuan keyboard. Tombol Alt sendiri memiliki fungsi yang dominan dalam pengoperasian komputer. Sobat tahu tidak kalau Tombol Alt juga dapat berfungsi untuk membuat  symbol-symbol keren dan emoticon yang lucu dan keren. Nah untuk cara penggunaannya silahkan tekan dan tahan tombol Alt kemudian  tekan kombinasi angka yang kemudian akan menghasilkan symbol dan emotion yang keren, misal : untuk membuat symbol ♫, caranya Tekan dan Tahan tombol Alt  lalu tekan anga 14 maka jadilah symbol ♫. Silahkan dicoba !! Tombol Alt berikut kombinasi angka untuk membuat simbol keren: ☺    1             ☻    2 ♥    3 ♦    4 ♣    5 ♠    6 •    7 ◘    8 ○    9 ◙    10 ♂    11 ♀    12 ♪    13 ♫    14 ☼    15 ►    16 ◄    17 ↕    18 ‼    19 ¶    20 §    21 ▬    22 ↨    23 ↑    24 ↓   

Niat puasa sunat asyura 10 muharram & Kelebihan puasa sunat asyura

Niat Puasa . a.  Niat puasa hari ke 9 Muharam (Hari Tasu’a)  ialah:  * NAWAITU SAUMA GADHIN MIN YAUMI TASU'A SUNNATAN LILLAHI TA’ALA b .  Niat Puasa Sunat 10 Muharram (Puasa Sunat ’Asyura) نويت صوم عشر سنة لله تعالى NAWAITU SAUMA ‘ASYURA SUNNATTAN LILLAHI TA’ALA Ertinya: “Sahaja aku puasa hari ’Asyura , sunnah kerana Allah ta’ala.” Nota : Perkataan ghadin bermaksud esok - jadi ada tak ada dalam lafaz maksudnya tetap anda berpuasa pada esok setelah berniat hari sebelumnya . NIAT PADA HARI LAIN SELAIN ASYURA, TASU'A DALAM BULAN MUHARRAM - NIATKAN -SAHAJA AKU BERPUASA SUNAT PADA ESOK HARI KERANA ALLAH TAALA. Hadith daripada Aisyah: "Sesiapa ingin berpuasa (sunat 10 Muharram) maka bolehlah dia berpuasa. Dan sesiapa yang tak ingin berpuasa maka boleh dia tinggalkan". Hadith riwayat Bukhari dan Muslim. Malah dalam sebuah hadith riwayat Muslim Nabi berpuasa pada 10 Muharram kerana pada hari tersebut diselamatkan Nabi Musa a.s da

MACAM2 PUASA SUNAH dan NIATNYA

                                                PUASA SUNAH dan NIATNYA PUASA SUNAH 1. Puasa hari Senin dan Kamis Amal perbuatan seorang hamba akan diaudit (diperiksa) setiap hari Senin dan Kamis. Karena itu, alangkah mulianya seorang hamba jika ketika datang hari audit keadaannya tengah berpuasa. (HR. Tirmidzi) Niat Puasa Senin – Kamis نويت   صوم   يوم   الاثنين   سنة   لله   تعالى " NAWAITU SAUMA YAUMUL ISNAIN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA Artinya : “ Saya niat puasa hari Senin, Sunnah karena Allah ta’ala.” 2. Puasa 6 (enam) hari dalam bulan Syawal Puasa ini dilaksanakan pada bulan Syawal setelah Ramadhan, yakni tanggal 2-29 Syawal (HR. Muslim). Puasa ini dilaksanakan selama enam hari. Tak ada satu keterangan pun yang menjelaskan apakah puasa tersebut dikerjakan berturut-turut atau terpisah-pisah. Hal ini menunjukkan bahwa kita diberi kebebasan untuk menentukan sendiri (apakah mau berturut-turut atau terpisah-pisah), itu semua bergantung pada situasi