Langsung ke konten utama

KONSEP SEHAT ALA NABI MUHAMMAD SAW

K
ONSEP SEHAT ALA NABI*

Sehat ala Nabi merupakan konsep Sehat yang mengajarkan kita untuk tetap hidup sehat yaitu dengan..
1. Hindari penyakit dengan bahan yg halal
2. Konsumsi makanan halal dan thoyyib
3. Meninggalkan makanan beracun (5P : Pemanis Sintetis, Pengawet, Pewarna buatan, Penyedap sintetis, Pengembang)
4. Buang sisa pencernaan dengan teratur (BAK, BAB, Keringat, Darah dengan bekam)

Untuk Pola Hidup Sehat Ala Nabi bisa dijabarkan dengan kepanjangan kata SEHAT yaitu

S :  Spirit, termasuk Spiritual

Spiritual yang mantap kepada Allah dengan panduan Quran dan Sunnah.

Hidup harus punya Spirit atau semangat. Semangat anti galau bisa diciptakan dengan membiasakan konsumsi minuman yg terbuat dari akar, biji, daun, kulit, batang, dll. HNI HPAI memiliki bbrp produk yg mengandung bahan2 tsb yaitu HEALTH COFFEE dan KOPI 7 ELEMEN. Konsumsi setiap pagi dan sore.

E : Enzim

Enzim sangat dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme tubuh untuk
PENGURAI zat makanan
PENYERAP zat makanan
PERINGKAS sisa zat makanan

Tubuh memproduksi secara alami enzim yang dibutuhkan tubuh. Tapi kinerja kelenjar enzim akan lebih ringan jika kita konsumsi makanan yang mengandung Enzim.

Rasulullah mengajarkan untuk rajin minum MADU di pagi hari. Selain MADU, HNI HPAI juga menyediakan madu yang dikombinasikan dengan enzim buah dan sayur sangat cocok untuk dikonsumsi anak anak, ibu hamil dan lansia yaitu EXTRAFOOD. Dan yang berbentuk ekstrak yaitu N GREEN. Konsumsi 2 btr setiap pagi.

H : Hormon

Hormon merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk menopang segala aktivitas manusia. Banyak kelenjar hormon yang bekerja sesuai aktivitas manusia. Akan tetapi tingkat stress tinggi akan mempengaruhi balancing hormonal. Inbalancing hormon bisa berakibat penyakit yang menyerang darah dan sistem imun. Seperti kanker dan auto imun.

Rasulullah mengajarkan untuk mengkonsumsi makanan yang mampu menjaga keseimbangan hormon. Diantaranya HABBASSAUDA. HNI HPAI menyediakan varian habbassauda serbuk kering dikemas dalam KAPSUL dan habbassauda dalam bentuk GEL yaitu PROCUMIN.

Asupan untuk mendukung kinerja hormon bisa juga dikombinasi dengan protein ikan yang mengandung banyak DHA dan Menunjang sistem regenerasi. HPAI menyediakan herba terbuat dr binatang laut yang tinggi protein kolagen DHA EPA dan mendorong sistem regenerasi yaitu GAMAT KAPSUL. Konsumsi 2 btr pd siang hari, 1 jam sebelum makan siang, atau jika lupa bisa 2 jam sesudah makan siang.

A : Aktivasi
Manusia sehat harus banyak melakukan Aktifitas. Banyaknya aktivitas akan merangsang regenerasi sel tubuh. Setiap kali kita istirahat akan selalu tergantikan sel sel yang rusak dengan sel yang baru. Regenerasi sel pada saat tubuh sdg tidur (terutama malam hari) membutuhkan banyak OKSIGEN. Tubuh yang senantiasa terlatih akan membentuk kekuatan dan oksigen akan mengalir dg lancar ke seluruh tubuh termasuk ke otak. Banyak aktivitas yang mendukung agama Allah juga akan meningkatkan manfaat hidup seseorang. Orang yang terbaik adalah orang yang banyak manfaatnya bagi orang lain.

Akan tetapi banyaknya aktivitas akan rentan dengan adanya peradangan dan serangan penyakit. Untuk mencegah peradangan dibutuhkan tonik darah. Rasulullah mengajarkan konsumsi rutin ZAITUN. Zaitun akan diserap tubuh dan digunakan sebagai tonik darah mencegah serangan bakteri virus penyebab radang. Zaitun bisa digantikan dengan unsur minyak tak jenuh lainnya seperti DEEPSQUA yg sangat kaya oksigen.

T: Treatment

Treatment tubuh manusia selain treatment kinerja organ tubuh juga perlu ditreatment bagian kerangka yaitu Tulang dan Bagian body luar yaitu Kulit.

Perawatan tulang dibutuhkan asupan kalsium tumbuhan yang mudah diserap tubuh dan mempunyai sifat kuat liat dan lentur. Berbeda dengan kalsium asupan hewan yang mempunyai sifat keras dan kurang lentur.
HPAI menyediakan herba dengan kandungan PASAK BUMI sebagai herba yang mengandung kalsium dari tumbuhan yaitu TRUSON. Cukup diminum malam sebelum tidur.

Selain treatment tulang, diperlukan juga treatment kulit yaitu dengan Minyak HERBA SINERGI. Lakukan pijat urut limpatik dengan MH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMBINASI TOMBOL ALT UNTUK MEMBUAT SIMBOL KEREN

Kombinasi Tombol Alt Untuk Membuat Symbol Keren ♥♦♣♠ Tombol Alt adalah tombol salah satu tombol yang ikut berperan kedalam kesatuan keyboard. Tombol Alt sendiri memiliki fungsi yang dominan dalam pengoperasian komputer. Sobat tahu tidak kalau Tombol Alt juga dapat berfungsi untuk membuat  symbol-symbol keren dan emoticon yang lucu dan keren. Nah untuk cara penggunaannya silahkan tekan dan tahan tombol Alt kemudian  tekan kombinasi angka yang kemudian akan menghasilkan symbol dan emotion yang keren, misal : untuk membuat symbol ♫, caranya Tekan dan Tahan tombol Alt  lalu tekan anga 14 maka jadilah symbol ♫. Silahkan dicoba !! Tombol Alt berikut kombinasi angka untuk membuat simbol keren: ☺    1             ☻    2 ♥    3 ♦    4 ♣    5 ♠    6 •    7 ◘    8 ○    9 ◙    10 ♂    11 ♀    12 ♪    13 ♫    14 ☼    15 ►    16 ◄    17 ↕    18 ‼    19 ¶    20 §    21 ▬    22 ↨    23 ↑    24 ↓   

Niat puasa sunat asyura 10 muharram & Kelebihan puasa sunat asyura

Niat Puasa . a.  Niat puasa hari ke 9 Muharam (Hari Tasu’a)  ialah:  * NAWAITU SAUMA GADHIN MIN YAUMI TASU'A SUNNATAN LILLAHI TA’ALA b .  Niat Puasa Sunat 10 Muharram (Puasa Sunat ’Asyura) نويت صوم عشر سنة لله تعالى NAWAITU SAUMA ‘ASYURA SUNNATTAN LILLAHI TA’ALA Ertinya: “Sahaja aku puasa hari ’Asyura , sunnah kerana Allah ta’ala.” Nota : Perkataan ghadin bermaksud esok - jadi ada tak ada dalam lafaz maksudnya tetap anda berpuasa pada esok setelah berniat hari sebelumnya . NIAT PADA HARI LAIN SELAIN ASYURA, TASU'A DALAM BULAN MUHARRAM - NIATKAN -SAHAJA AKU BERPUASA SUNAT PADA ESOK HARI KERANA ALLAH TAALA. Hadith daripada Aisyah: "Sesiapa ingin berpuasa (sunat 10 Muharram) maka bolehlah dia berpuasa. Dan sesiapa yang tak ingin berpuasa maka boleh dia tinggalkan". Hadith riwayat Bukhari dan Muslim. Malah dalam sebuah hadith riwayat Muslim Nabi berpuasa pada 10 Muharram kerana pada hari tersebut diselamatkan Nabi Musa a.s da

MACAM2 PUASA SUNAH dan NIATNYA

                                                PUASA SUNAH dan NIATNYA PUASA SUNAH 1. Puasa hari Senin dan Kamis Amal perbuatan seorang hamba akan diaudit (diperiksa) setiap hari Senin dan Kamis. Karena itu, alangkah mulianya seorang hamba jika ketika datang hari audit keadaannya tengah berpuasa. (HR. Tirmidzi) Niat Puasa Senin – Kamis نويت   صوم   يوم   الاثنين   سنة   لله   تعالى " NAWAITU SAUMA YAUMUL ISNAIN SUNNATAN LILLAHI TA'ALA Artinya : “ Saya niat puasa hari Senin, Sunnah karena Allah ta’ala.” 2. Puasa 6 (enam) hari dalam bulan Syawal Puasa ini dilaksanakan pada bulan Syawal setelah Ramadhan, yakni tanggal 2-29 Syawal (HR. Muslim). Puasa ini dilaksanakan selama enam hari. Tak ada satu keterangan pun yang menjelaskan apakah puasa tersebut dikerjakan berturut-turut atau terpisah-pisah. Hal ini menunjukkan bahwa kita diberi kebebasan untuk menentukan sendiri (apakah mau berturut-turut atau terpisah-pisah), itu semua bergantung pada situasi